Selamat Datang Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Kahirun mulai dibuka sejak tanggal 11-25 Februari 2020 (Jalur SNMPTN), tanggal 02 sd 13 Juni 2020 (Jalur SBMPTN) dan jalur Mandiri dimulai pada akhir Agustus sampai awal September 2020. Dari sejumlah pendaftar, sebanyak 91 orang mahasiswa dinyatakan lulus seleksi  di Program Studi  (PRODI) Pendidikan Biologi.

Tahapan informasi dan orientasi (INFORIENT) Program Studi tahap I diikuti oleh seluruh mahasiswa lulusan jalur SNMPTN dan jalur SBMPTN. Inforient diselenggrakan serentak pada Jum’at 11 September 2020 di seluruh Fakultas secara online dan dimulai pada pukul 14.00-16.30 WIT melalui aplikasi zoom cloud meeting. Hadir pada sesi orientasi Program Studi Koordinator Program Studi pendidikan Biologi  Dr. Dharmawaty M. Taher, S.Pd M.Si bersama beberapa orang Dosen yaitu Dr. Drs Said Hasan, M.Pd., Dr. Ade Hi. Haerullah, S.Pd.,M.Pd., Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd M.Pd., Dr. Taslim D. Nur, S.Pd M.Pd., Dr. Sundari, S.Pd M.Pd., Dr. Jailan Sahil, S.Pd M.Si., Nurmaya Papuangan, S.Pd M.Si., dan Zulkifli Ahmad, S.Pd M.Sc. Pada sesi pengenalan program studi, Koordinator Program studi menyampaikan beberapa hal terkait informasi dan teknis perkuliahan di tingkat program studi yaitu :

  • Profil dosen di program studi
  • Gambaran umum mata kuliah, pedoman akademik, Jumlah Sks yang ditempuh dan lama studi
  • Penasehat akademik dan Pembimbingan tugas akhir
  • Etika Mahasiswa
  • Pengenalan web Pendidikan Biologi

Selain pengenalan program studi, terdapat juga sesi pengenalan Laboratorium Biologi yang disampaikan oleh kepala Laboratorium Biologi Dr. Abdu Mas’ud, S.Pd M.Pd. Pengenalan Laboratorium berisi penyampaian tentang web Laboratorium dan proses pelaksanaan Praktikum di laboratorium. Pengenalan juga disampaikan oleh dosen-dosen prodi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Inforient tahap II nanti diikuti oleh lulusan jalur mandiri dan direncanakan pelaksanaannya  pada tanggal 28-29 September 2020. Diharapkan, setelah mengikuti INFORIENT ini mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat tentang Program studi yang akan mengawal langkah mereka mencapai cita-cita sebagai lulusan dengan prestasi dan kompetensi sebagaimana yang tercantum dalam visi dan misi program studi pendidikan Biologi. [DMT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.