Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Ikut Lomba Tingkat Nasional

Mahasiswa Program studi Pendidikan Biologi beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 1-18 Juli 2020 mengikuti Cerative Online Teaching Contest  (COTC) dan Cerative Online Learning Media (COLM). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Jember (UNEJ) sebagai tuan rumah  kegiatan pertemuan Dekan FKIP Negeri seluruh Indonesia yang tergabung dalam FORKOM  FKIP Negeri Se-Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh kontestan dari hampir seluruh FKIP Negeri di Indonesia. Mahasiswa Program studi Pendidikan Biologi  sebanyak enam orang tampil mewakili FKIP Universitas Khairun, masing-masing tiga orang mengikuti teaching contest yaitu Qhalsum Qhamaria A. Tugubu, Widya Safira Waimahing dan Tamalia serta tiga orang lainnya bergabung dalam satu kelompok mengikuti pembuatan Learning Media, yaitu Zulkarnain Abd Rahman, Raudhah Maharana Fahmi dan Yarni La Ramla di bawah bimbingan Dr Dharmawaty M. Taher, S.Pd M.Si selaku Koordinator program Studi.

Meskipun belum berhasil sebagai pemenang lomba, namun banyak pengalaman dalam hal mengasah kemampuan dan keterampilan penguasaan bidang ilmu Biologi yang dipadukan dengan kemampuan keterampilan bidang kependidikan yang menjadi poin penting dari mafaat kegiatan ini. Vidio yang dihasilkan telah diunggah ke YouTube. Berikut Link vidionya :

https://youtu.be/k5CgV-vkTJA;  https://youtu.be/kce5z2czhfg ;

 https://youtu.be/rUNGcSeIc5U dan https://youtu.be/gY_y5lBv1cM

Semoga di waktu mendatang masih banyak mahasiswa lain yang termotivasi dan terpacu untuk mengikuti ajang-ajang lomba seperti ini. [DMT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.